t. berjlan

nama

Rabu, 13 Maret 2013

5 Nikmat dan Manfaat Yang Dapat Kita Peroleh Dari Bersyukur

5 Nikmat dan Manfaat Yang Dapat Kita Peroleh Dari Bersyukur


Terdapat 2 buah kenikmatan yang kerapkali kita lupakan, mereka adalah nikmat peluang serta nikmat kesehatan. Dua nikmat tadi baru terasa sangat berharga saat kita sudah tak memilikinya lagi. Kita baru bisa merasakan enaknya memperoleh waktu senggang saat kita sedang dirundung kesibukan, kita baru sadar akan begitu besarnya anugerah yang diberikan saat kita muda saat kita telah tua renta, kita dapat mengerti kenikmatan sehat sesudah kita jatuh sakit, dan sebagainya. Berikut ini adalah daftar nikmat yang dapat kita peroleh apabila kita senantiasa bersyukur yang kami rangkum dalam artikel 5 Nikmat dan Manfaat Yang Dapat Kita Peroleh Dari Bersyukur.
bersyukur-Nikmat Yang Dapat Kita Peroleh Dari Bersyukur.
Namun walau mungkin masih dianggap remeh, ternyata faedah orang yang pintar bersyukur itu memanglah tidak main-main. Perhatikan 5 keuntungan dari bersyukur, terlebih untuk kesehatan kita.
1). Melindungi kesehatan mental
Orang yang pintar bersyukur pastinya lebih bahagia dari yang tidak. Disamping itu mereka juga akan mempunyai pandangan yang baik pada hidupnya, berperilaku baik di lingkungan, dan lebih bisa diharapkan. Lebih pintar dalam bersyukur barangkali memang sesuatu yang dibutuhkan oleh generasi bangsa ini untuk menelurkan generasi yang dapat membawa bangsa kita ke arah yang lebih baik.
2). Menambah kesejahteraan
Suatu penelitian pada thn 2003 menyimpukan jika rajin bersyukur bisa meningkatkan tingkat kesejahteraan dan memunculkan sikap positif pada seseorang.
3). Nilai akademis meningkat
Seorang pelajar yang pintar bersyukur dibuktikan mempunyai nilai akademik yang lebih baik, terhitung juga didalam perihal integrasi sosial serta kepuasan hidup jika dibandingkan dengan pelajar yang kurang bersyukur. Hasil penelitian ini diungkap di suatu studi pada thn 2010 yang dipublikasikan pada sebuah jurnal. Ilmuwan juga mendapatkan kalau pelajar yang pintar bersyukur lebih jarang alami depresi.
4). Tidur lebih lelap
Menulis beragam hal yang pantas untuk disyukuri sebelum tidur bisa menolong kita tidur lebih lelap. Hal ini diungkap di suatu studi yang diterbitkan di Journal Applied Psychology. Peneliti mendapatkan bahwa saat kita menggunakan 15 menit untuk menuangkan hal-hal yang kita syukuri ke sesuatu catatan atau diary sebelum tidur, maka kita dapat lebih cepat tertidur serta tidur lebih lelap.
5). Sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat
Bersyukur juga diyakini terkait dengan optimisme hingga mendorong sistem imun kita jadi lebih kuat. Di antaranya dibuktikan oleh studi di University of Utah yang mengungkap kalau mahasiswa hukum yang stres tetapi terus optimis mempunyai lebih banyak sel darah yang menambah sistem kekebalan tubuhnya daripada mahasiswa lain yang tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar